Senin, 25 Juli 2011

liburan kenaikan kelas

pada hari minggu ,tanggal 2 juli 2011 saya sekeluarga pergi berlibur ke Nusa Tenggara Barat ,kami pergi ke Nusa Tenggara Barat naik pesawat , kami berangkat dari jakarta pukul 6 pagi sebelum sampai di NTB kami transit di Bali dan meneruskan perjalanan dengan pesawat kecil,kami sampai di NTB jam 10 wita,kanera di bali kami menunggu untuk pesawat ke NTB  , kami di bandara NTB kami di jemput oleh paman dan tante ,lalu kami makan di rumah makan arema (kalo nga salah) ,selesai makan kami berangkat lagi dari bima menuju wera di wera kami beristirahat sejenak di rumah nenek lalu pergi ke pulau ular, di pulau ular saya memberanikan diri untuk memegang ular dan berfoto - foto, setelah itu kami pulang dan ber istirahat,
     kesokan harinya kami pergi ke pantai ,pantai ini tidak seperti pantai biasa karena di pantai ini pasirnya adalah hitam /pasir besi di sana saya minum kelapa muda yang baru di petik ,setelah puas main di pantai kami kembali ke rumah ,
     keesokan harinya saat hari ke 3 kami mulai bersilaturahmi dengan saudara dan teman akrab ibu ,hari itu kami tidak pergi kemana mana ,
     keesokan harinya masih bersilaturahmi tetapi sehabis silaturahmi tante saya mengadakan selametan  rumah yang baru di bangun nusa tenggara barat kami pergi ke pantai untuk makan makan (di pinggir pantai ),karena kelarga banyak jadi kami tidak naik mobil paman melainkan menyewa bus ,kami di sana bercanda ria sambil menikmati makanan khas bima  ,
     saat hari ke 5 , siannyag kami tidak kemana mana karena adik saya sakit akibat tarlalu capek,tapi saat malam hari kami  saya pergi ke pantai untuk memancing cumi cumi ,saya senang karena saya mendapatkan pengalaman yang baru tapi sayangnya kami tidak mendapatkan satu cumi cumi pun dan akhirnya kami pulang
     keesokan harinya kami kembali ke bali di bali kami menginap di harris resort kuta, pertama kali kami ke nusa dua ,di nusa dua kami di tawarkan banyak olahraga air ,akhirnya kami memilih ke pulau penya dan setelah itu snorkeling,selesai dari nusa dua kami pergi ke uluwatu di uluwatu kami menikmati sunset setelah itu kami kembali lagi ke hotel
     hari ke 7 di bali kami pergi ke gwk /garuda wisnu kencana di gwk kami melihat patung patung yang katanya jika sudah jadi akan lebih tinggi dari patung liberty sesudah dari gwk kami pergi ke dreamland beach
     di hari ke 8 kami pergi ke tanah lot ,di tanah lot saya mencuci muka dengan air suci yang di percaya orang bali dapat mengabulkan yang kita harapkan saat mencuci muka ,setelah dari tanah lot kami pergi ke bedugul ,di bedugul kami menaiki boat dan mengitari danau bedugul ,setelah itu kami pergi ke alas kedaton di alas kedaton saya hanya sebentar
     di hari ke 9 kami pulang ke jakarta ,kami berangkat dari bali pukul 5 tapi pesawatnya mengalami masalah jadi kami berangkat pukul 6 wita dan sampai di jakarta pukul 6.30 wib
walaupun kami pulang satu hari sebelum masuk sekolah tapi kami tetap senang karena kami mendapat banyak pengalaman baru